Bunda PAUD Muba Hj Fatimah Ajak Anak-anak TK Negeri 2 Sekayu Belajar Gembira di Rumah Cinta Sekate

Foto : Bunda PAUD Muba Hj Fatimah Toha berinteraksi ceria bersama murid-murid TK Negeri 2 Sekayu saat kegiatan Kunjungan Edukasi PAUD di Rumah Cinta Sekate. Dengan penuh kehangatan, ia memimpin sesi gerak dan lagu yang membuat anak-anak antusias dan gembira. (doc. Kominfo Muba) 

MUBA, SUMBARONE.ID — Suasana hangat dan ceria begitu terasa saat Bunda PAUD Muba sekaligus Ketua TP PKK Muba, Hj Fatimah Toha, mengajak murid-murid TK Negeri 2 Sekayu belajar sambil bermain dalam kegiatan Kunjungan Edukasi Anak PAUD di Rumah Cinta Sekate, Senin (01/12/2025).

Dalam kegiatan yang dipenuhi tawa polos dan tingkah lucu para murid itu, Bunda PAUD Muba tampak akrab berinteraksi, seolah sedang bercengkerama dengan cucu-cucunya sendiri. Sapaan lembut dan senyum hangat yang ia berikan membuat suasana belajar terasa hidup, menyenangkan, sekaligus penuh kehangatan.

Momen kedekatan tersebut bukan sekadar interaksi biasa, tetapi menunjukkan komitmen nyata Hj Fatimah Toha dalam mendukung tumbuh kembang anak-anak Muba melalui pendekatan pendidikan yang ramah anak.

“Masa usia dini adalah periode emas perkembangan anak. Melalui kunjungan edukasi seperti ini, kami ingin anak-anak merasa gembira saat belajar, berani bereksplorasi, dan mendapatkan pengalaman positif yang akan mereka ingat sepanjang hayat,” ujar Bunda PAUD Muba.

Ia menegaskan bahwa Pemkab Muba bersama PKK Muba akan terus bersinergi memperkuat program-program pendidikan yang menyentuh langsung kebutuhan keluarga dan anak usia dini.

“Komitmen kami adalah memastikan setiap anak memiliki kesempatan belajar yang menyenangkan dan berkualitas. Rumah Cinta Sekate ini kami hadirkan sebagai ruang bermain sambil belajar yang ramah anak serta mendorong kreativitas mereka,” tambahnya.

Kegiatan edukasi tersebut berlangsung penuh kebersamaan dan antusiasme. Program unggulan ini sekaligus menjadi wujud nyata peran Bunda PAUD dan PKK Muba sebagai penggerak edukasi positif bagi generasi masa depan daerah, khususnya dalam membangun fondasi pendidikan sejak usia dini. (*)